Sabtu, 11 Juli 2009

hari ini (benar-benar) libur

....senangnya....


It's sunday! pagi-pagi sudah menghirup oksigen yang masih terasa dingin di rongga nafas. Masih berteman taburan gemintang dan bulan di langit taman belakang, memulai hari dengan rencana yang tersusun di otak secara fleksibel. Ada beberapa kemungkinan perubahan yang bisa terjadi secara mendadak, dan sudah saya antisipasi dari semalam.


Minggu yang menyenangkan. Meskipun beberapa malam niatan untuk menghabiskan halaman-halaman di buku "aneh" yang harus saya pelajari belum kesampaian, tetapi paling tidak telah mampu sedikit mengisi rongga kepala yang (hmmm....) kapasitasnya mungkin perlu ditambah lagi. hehehe...


Banyak sekali peristiwa minggu ini. Seorang teman baik, masuk ruang perawatan gara-gara asam uratnya rewel lagi. Teman, kami kehilangan suaramu, ketika ngobrol maupun tertawa. Semoga lekas sembuh ya.


Lalu, akhirnya keluargaku mengirimiku hadiah yang mereka tahan-tahan selama ini. Thank's Mom and Dad, i love you so! dan aku memulainya dengan Dik Nia =)


Di kantor, minggu ini pulang cepat terus..horeee. Sebenarnya pertimbangan kalian tentang gender itu nggak profesional banget si untuk diterapkan pada waktu-waktu sekarang ini. Justru pertimbangan itulah yang seharusnya membuat saya tersinggung, karena bukankah itu berarti sama dengan berpikir negatif tentang saya? Padahal sebaliknya, saya telah mempercayai kalian seperti orang-orang yang telah saya percayai. Dan saya telah berpikir positif tentang kalian semua, bro! Ahh..kalau bisa tidur, ngapain harus lembur? hehehe...jadi teringat teman-teman studio kala itu.


Tetapi, jadwal ke masjid agung tertunda lagi. Semoga tidak untuk lain waktu...saya pun sepertinya harus menggantinya dengan media yang lain untuk itu. Tetapi belum nemu...


Apalagi ya? Oia, saudara sepupu tersayang satu-satunya dari pihak bapak, akhirnya ikut merantau juga. Orang ini telah membuat saya menangis kala sholat Tarawih, Ramadhan beberapa tahun yang lalu. Mungkin perubahannya kala itu telah membuat eyang kami lebih bangga di alam sana. Kami beda usia hanya satu tahun, dia lebih muda dari saya. Dan keputusannya semalam, juga telah membuat saya bangga akan persaudaraan kami (tapi kali ini tak tertumpahkan lewat air mata). Biarlah orang tua kami memendam rindu untuk kami di rumah dengan senyum, dan doa-doa mereka semoga senantiasa menguatkan langkah kami ini.


Dan tadi pagi, aku bertemu kembali dengan "Mr. Tony Kukoc", yang telah lamaaaaa tak terdeteksi keberadaannya olehku di kolong bumi..........................................................................

4 komentar:

  1. Liburan ke purwokerto gak um? Ato malah jeng2 ke tembalang?

    BalasHapus
  2. hmm..sempet pulang dirumah satu hari dua malam. trims sudah singgah =)

    BalasHapus
  3. Mampir kermh ku dong. www.pencerah.blogspot.com

    BalasHapus